Garasi adalah tempat untuk menyimpan mobil atau kendaraan lainnya untuk melindungi dari derasnya air hujan atau pun teriknya panas matahari. Selain untuk melindungi kendaraan dari cuaca yang ekstrim, garasi juga dibuat untuk menyimpan kendaraan dari hal yang tidak di inginkan seperti pencurian.

Garasi juga memiliki banyak fungsi misalkan bagi anda yang menyukai dunia otomotif atau mesin, tidak sedikit orang membuat garasi untuk menyimpan mesin perkakas dan suku cadang kendaraan. Selain itu ada juga orang yang menyimpan alat pemotong rumput di dalam garasi tersebut.

Tips dan Trik Memilih Desain Pintu untuk Garasi yang Menarik dan Kokoh
Berdasarkan beberapa fungsi garasi diatas dapat ditarik sebuah kesimpulan bahwa garasi merupakan salah satu ruangan yang multifungsi untuk menyimpan mobil dan perkakas Anda. Kemudian untuk masalah aman dan tidaknya sebuah garasi tergantung pada pembuatan pintu garasi tersebut, ya akses utama untuk masuk garasi yaitu pintu garasi. Maka sudah sewajarnya untuk menyimpan kendaraan dengan aman dan nyaman perlu dibuat desain pintu garasi yang kokoh supaya tidak mudah untuk dijebol oleh orang yang ingin berbuat hal yang tidak di inginkan. Bicara tentang membuat desain pintu garasi, kali ini SGCKA akan memberikan beberapa tips yang perlu Anda perhatikan dalam membuat desain pintu garasi yang kokoh tersebut. Simak artikelnya dibawah ini.

1. Tentukan Ukuran Garasi yang Akan Dibuat

Tips pertama yang harus Anda lakukan yaitu menentukan terlebih dahulu ukuran garasi yang akan anda buat. Untuk ukuran garasi lebih menyesuaikan dengan jenis kendaraan anda, apabila anda memiliki mobil berjenis sedan dan beberapa kendaraan motor lebih baik anda membuat garasi lebih luas supaya dapat menampung semua kendaraan yang anda miliki.
Tips dan Trik Memilih Desain Pintu untuk Garasi yang Menarik dan Kokoh
Tips dan Trik Memilih Desain Pintu untuk Garasi yang Menarik dan Kokoh

2. Menentukan Konsep Desain Pintu Garasi

Jika ukuran garasi sudah ditentukan, maka hal kedua yang harus diperhatikan untuk membuat desain pintu garasi tinggal yaitu konsep desain garasi. Membuat konsep desain pintu garasi merupakan hal penting yang harus difikirkan secara serius, jika dalam membuat konsep atau model pintu garasi sembarangan maka akan terlihat rancu dan tidak menarik.

3. Pilih Model Pintu Garasi yang Tepat

Cara yang ketiga yaitu menentukan model pintu garasi. Saat ini banyak jenis model desain pintu garasi yang bisa anda terapkan pada garasi anda. Salah satu desain pintu garasi yang sekarang ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia yaitu desain pintu garasi lipat. Bentuk yang unik dan cara membukanya yang mudah membuat pintu garasi lipat banyak diminati oleh masyarakat.
Tips dan Trik Memilih Desain Pintu untuk Garasi yang Menarik dan Kokoh
Tips dan Trik Memilih Desain Pintu untuk Garasi yang Menarik dan Kokoh

4. Memilih Bahan Pintu

Tips keempat yang dapat Anda lakukan dalam membuat garasi yaitu dengan menetukan bahan yang akan digunakan untuk membuat pintu garasi tersebut. Ada beberapa bahan material yang bisa anda pilih untuk membuat pintu garasi diantaranya kayu, besi, aluminium dan uPVC. Yang perlu di ingat apabila anda dalam membuat pintu garasi memilih menggunakan bahan material kayu, kami sarankan pilihlah jenis kayu yang memiliki mutu yang tinggi seperti kayu jati yang terkenal kekokohannya. Kami sarankan Anda untuk memilih desain pintu garasi dari bahan uPVC karena bahan ini selain kuat, anti karat, tidak merambatkan api saat terjadi kebakaran, Bahan uPVC ini juga mudah untuk dipasang sehingga dapat menghemat biaya operasionalnya.

Demikian sedikit tentang cara membuat desain pintu garasi yang bisa kami informasikan untuk anda. Semoga artikel ini dapat menginspirasi Anda saat ingin membuat desain garasi rumah Anda.

Sumber: desaincantik.com

Miliki pintu uPVC bergaransi dari SGCKA untuk menciptakan hunian minimalis yang nyaman dan modern. Lihat aneka koleksi produk uPVC dari SGCKA berikut ini.

Artikel Pilihan Lainnya